Konseling Masa Pandemi



 

Dimasa pendemi ini teknologi informasi adalah satu-satunya alat yang mampu menghubungkan antara konselor dengan kliennya dimana jarak menjadi kendala untuk tatap muka.  Teknolgi informasi dalam bimbingan dan konseling menjadi suatu kebutuhan konseling karena :

1.     Dapat mempercepat pekerjaan konselor.

2.   Mempermudah komunikasi dengan klien apalagi dimasa Pandemi (Covid19)

3.   Sebagai sarana melakukan publikasi mengenai bimbingan dan konseling kepada masyarakat atau  public.

4.   Mempermudah konselor dalam penegelolaan data dan informasi yang dibutuhkan

5.   Mempermudah konselor dalam pelaksanaan layanan konseling kepada klien yang tidak banyak 6. waktu untuk bertemu.

6.   Dapat menjaga kerasiahan data klien karena tidak semua orang dapat mengaksesnya.

7.   Memudahkan klien berkomunikasi apabila merasa risi atau malu untuk mengungkan permasalahanya.

Komentar